Blog merupakan kegiatan online yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha kecil tapi dengan syarat jika dikelola dengan baik dan benar. Kegiatan mengembangkan usaha kecil dengan blog dapat dilakukan dengan biaya minim untuk memberi tampilan dengan desain memukau dan konten berkualitas
- Apa itu Blogging?
Sebuah
blog adalah kumpulan artikel yang mana secara kategori ditargetkan
untuk niche tertentu atau industri tertentu. Konten blog diperbarui
secara teratur dan untuk usaha kecil berdisi sebagai alat komunikasi
antara anda dan pelanggan anda dan pelanggan potensial, menyediakan
mereka dengan konten yang sangat berharga, menjaga mereka tetap
up-to-date dengan informasi yang berguna seperti berita industri terbaru
dan atau penawaran khusus yang anda sediakan.
- Mengapa Anda Harus Ngeblog?
Melalui
posting tentang hal-hal sederhana seperti tips, diskon khusus atau
berita industri terbaru dapat secara efektif mempertahankan hubungan
dengan pelanggan anda dan memberi orang alasan untuk mengunjungi website
anda.
Baru-baru
ini blog dan pemasaran konten telah banyak digunakan untuk meningkatkan
strategi SEO. Menulis artikel sekitar kata kunci yang ditargetkan akan
membantu untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari. Selain itu, jika
anda menulis artikel yang unik dan berharga, situs-situs lain akan link
konten anda dan sebagai hasilnya ; ini akan meningkatkan back-link
webiste anda.
Selain
ngeblog di situ sendiri, anda juga bisa menjadi blogger tamu di situs
yang berbicara dengan target pasar anda. Menarkan artikel membantu
website blog lain dengan konten yang berharga dan membantu anda untuk
memposisikan diri sebagai ahli. Artikel ini juga dapat membuat link
kembali ke website anda yang dapat menghasilkan traffik dan baik untuk
tujuan SEO.
Berikut adalah beberapa alasan lain mengapa blog sangat penting bagis usaha kecil menengah?
- Murah
- Mudah Di-Update
- Search Engine Friendly
- Mampu menarik perhatian pelanggan (jika di isi dengan konten yang relevan)
- Berguna dalam membangun brand
- Mendukung kegiatan sosial
- Dapat Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan
- Berbagi dengan dunia
- Menjaga reputasi Anda
- Mendapatkan teman baru
- Dapat menaikkan traffik web situs bisnis
- Apa Yang Diharapkan:
Untuk
mendapatkan hasil maksimal dari sebuah blog, anda perlu membuat posting
secara reguler. Hal ini tentu membutuhkan dedikasi dan waktu. Setelah
mengatakan bahwa, jika anda merencanakan ke depan dapat cukup mudah
untuk menyediakan konten segar beberapa kali seminggu. Setelah anda
berada dalam rutinitas yang bak dari posting artikel, anda dapat
mengaharapkan untuk memperoleh pemahaman tentang apa isi karya yang
terbaik untuk bisnis anda. Anda juga dapat mengaharapkan untuk membangun
audiens besar yang mengomentari artikel anda dan bergabung dalam
diskusi. Rasa komunitas besar untuk membangun dan terlibat dalam
khalayak media sosial dan bagus juga untuk SEO.
Sebuah website atau blog dapat membantu membentuk kesan bahwa sebuah bisnis adalah sah. Sebuah situs web yang baik dan berfungsi profesional menunjukkan investasi dalam bisnis, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan dapat meningkatkan penjualan. Situs dirancang dengan baik dan informatif, dapat membuat sebuah perusahaan kecil mempunyai kredibilitas dan otoritas, dengan pelanggan dan usaha lainnya.
Sebuah website atau blog dapat membantu membentuk kesan bahwa sebuah bisnis adalah sah. Sebuah situs web yang baik dan berfungsi profesional menunjukkan investasi dalam bisnis, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan dapat meningkatkan penjualan. Situs dirancang dengan baik dan informatif, dapat membuat sebuah perusahaan kecil mempunyai kredibilitas dan otoritas, dengan pelanggan dan usaha lainnya.
Untuk
blog sukses dan mendapatkan pengikut online, anda juga perlu memiliki
eksposur yang sangat baik, atau membangun ini sampai dengan posting
secara teratur. Meskipun ini bisa menjadi komitmen besar, ada trik
perdagangan yang dapat membuat memproduksi konten untuk mengurangi beban
anda. Investasi waktu diperlukan untuk blogging sebagai bagian dari
strategi pemasaran online yang lebih besar untuk memastikan itu sangat
berharga.
Blog bagi perusahaan sebenarnya bukanlah sebuah solusi akhir untuk pemasaran. Jadi jangan terlalu menggantukan nasib perusahaan atau bisnis anda pada blog. Namun, kini kita juga harus menyadari bahwa penggunaan blog bagi perusahaan mungkin menjadi sesuai yang wajib. Karena manfaat nomor satu dari weblog adalah untuk menjalin hubungan dengan pelanggan lebih dekat. Selain itu, Blog dapat digunakan untuk mem-publish pengumuman, berita, acara, artikel maupun produk baru. Juga menjadi media untuk membangun ‘company branding’. Perusahaan dapat menyajikan artikel, jurnal atau hasil penelitian yang berkenaan dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Perusahaan dapat memanfaatkan blog untuk menarik perhatian pelanggan tentang suatu produk yang akan diluncurkan.
Blog bagi perusahaan sebenarnya bukanlah sebuah solusi akhir untuk pemasaran. Jadi jangan terlalu menggantukan nasib perusahaan atau bisnis anda pada blog. Namun, kini kita juga harus menyadari bahwa penggunaan blog bagi perusahaan mungkin menjadi sesuai yang wajib. Karena manfaat nomor satu dari weblog adalah untuk menjalin hubungan dengan pelanggan lebih dekat. Selain itu, Blog dapat digunakan untuk mem-publish pengumuman, berita, acara, artikel maupun produk baru. Juga menjadi media untuk membangun ‘company branding’. Perusahaan dapat menyajikan artikel, jurnal atau hasil penelitian yang berkenaan dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Perusahaan dapat memanfaatkan blog untuk menarik perhatian pelanggan tentang suatu produk yang akan diluncurkan.
Sumber : http://idemotivasibisnis.blogspot.co.id/2015/11/apa-itu-blog-bisnis-manfaat-blog-untuk-usaha-kecil-menengah.html
0 komentar:
Posting Komentar